Sambut Pesta Pemuda, HKBP Petukangan Utamakan Kesehatian‎

Filed under: CEREMONY,HOTNEWS |

1495866725698Jakarta, Berita77.com – Pemuda HKBP Resort Petukangan akan mengadakan serangakain acara menyambut pesta Kebangkitan  Pemuda (Parhehon). Diantaranya, Futsal antar Banjar serta Seminar dan Festival Budaya Batak. 

Ketua Parhehon NHKBP Petukangan 2017, James Manullang menuturkan, kegiatan tersebut bentuk membangkitkan semangat pemuda gereja. Selain itu, untuk meningkatkan toleransi dan kesehatian di HKBP petukangan.

“Dalam kurun waktu dua bulan ke depan kami akan mengadakan acara futsal internal HKBP Petukangan serta Seminar dan Festival Budaya Batak yang akan diikuti pemuda dari berbagai gereja HKBP,” kata James, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (27/5).

Sebelumnya, bersama jemaat Naposo (pemuda) HKBP Petukangan menggelar giat Zumba dan Kerja Bakti. Kegiatan tersebut diadakan bersamaan pada Hari Kebangkitan Nasional Sabtu 20 Mei silam.

“Ini sekaligus sebagai kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan Parheheon (Kebangkitan Pemuda) HKBP 2017 pada bulan Agustus nanti,” kata pimpinan Gerja Pdt Rittar Nababan, S.Th., MM, dalam acara yang dihadiri sekitar 70 orang itu, kemarin.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan kerja bakti bersama di sekitar tempat ibadah. “Di Hari Kebangkitan Nasional ini, kita tidak hanya perlu membangkitkan semangat nasionalisme tetapi juga harus memelihara kerukunan antar generasi, umat dan juga badan yang sehat,” tuturnya.

Rittar Nababan juga berharap di hari Kebangkitan Nasional ini, tidak hanya menyenangkan umat tetapi juga dapat membangun rasa solidaritas dan mengarahkan pemuda melakukan kegiatan yang positif dan produktif.‎