Rooney Menempati Posisi Empat Pencetak Gol Terbanyak MU

Filed under: OLAHRAGA |
Wayne Rooney. -Photo by AP

Wayne Rooney. -Photo by AP

 

Manchester – Wayne Rooney saat ini masih menempati posisi empat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United. Tetapi suatu saat Rooney diyakini akan mampu memecahkan rekor tersebut dan jadi topskorer MU.

Penyerang internasional Inggris berusia 27 tahun itu mencetak gol ke-202 untuk MU dalam kekalahan 1-2 atas West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu.

Tambahan gol tersebut mengokohkannya di posisi empat daftar topskorer sepanjang masa ‘Setan Merah’, tepat di bawah Jack Rowley (211 gol, 1937–1955), Denis Law (237 gol, 1962–1973), dan Sir Bobby Charlton (249 gol, 1956–1973).

Kendatipun Rooney, yang membela MU sejak 2004, masih butuh banyak gol-gol tambahan untuk menyejajari atau bahkan melebihi nama-nama legendaris tersebut, ia tetap diyakini bisa.

“Saya tak terkejut melihat Wayne mencapai kisaran 200 gol untuk United,” kata Law kepada United Reviewyang dikutip Sports Mole.

“Bertahun-tahun lalu saya sudah bilang bahwa selama ia tetap bugar maka ia akan menjadi pencetak gol terbanyak dan saya tak ragu lagi ia akan memecahkan rekor tersebut,” tegasnya.