Festival Hijabers Bisa Menjadi Spirit Muslimah Lebih Percaya Diri

Filed under: INFOTAINMENT |

 

19247607_275901452882352_9214912387783541418_nJakarta – Memilih hijab sebagai busana sehari-hari untuk seorang wanita muslim memang menjadi keharusan. Namun bagi remaja wanita yang baru akan tumbuh menuju kedewasaan, keinginan tampil modis sesuai tren fashion terbaru, terkadang membuat mereka ragu untuk berhijab.

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Inggrid Kansil mengatakan, acara hijabers yang di adakan Rumah Media Creatif dengan mengusung tajuk ‘Spirit Inspiration’, diharapkan bisa menjadi spirit dan inspirasi bagi muslimah untuk lebih percaya diri dengan berhijab.

“Kami ingin mendorong para muslimah agar bisa percaya diri tampil cantik dan modis meski berhijab,” terangnya Inggrid saat saat menjadi juri Hijabers 2017 di hari pertama pagelaran yang dilaksanakan di One Mall Bell Park Fatmawati, Jakarta.

Selain itu, kata Inggrid, melalui event tersebut diharapkan rumah media bisa lebih luas lagi membuka peluang kepada anak muda dan pihaknya juga ingin memberikan spirit bagi para wirausaha muslim. Mulai dari pakaian, kerudung, mukena, dan berbagai produk kecantikan muslimah.

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, event Hijabers rumah media juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi para hijabers yang saat ini mulai tumbuh dan berkembang dengan pesat. “Di Indonesia sebenarnya banyak komunitas hijabers. Melalui event ini semoga mereka bisa bersilaturahmi dan sharing untuk memajukan fashion hijab,” urainya.

Rumah Media bekerjasama dengan pusat perbelanjaan One Bell Park Fatmawati, di hari pertama itu, para peserta lomba fashion show dimulai dengan penampilan anak-anak dan remaja serta beragam kegiatan dari Rumah Media.

Seperti diketahui bahwa rumah media selama ini aktif dalam pembinaan kepada para kawula muda dan anak-anak yang berasal dari beragam umur. Maka tak heran bila kegiatan hijabers banyak diisi oleh Kegiatan anak didik rumah media, mulai dari opera akting, Dancer, musik gitar klasik hingga berbagai lagu.

Dalam menentukan pemenang hijabers rumaj media juga menujuk para juri yang terdiri dari Inggrid Kasil, mantan Model, Artis dan Mantan Anggota DPR, Noviantika Nasution mantan Anggota DPR dan Perempuan Penggerak Demokrasi, Harry Samba Musisi dan Pencipta Lagu serta D. Roy Wijaya seorang Sutradara dan penulis.

Juga hadir artis nasional dan pemain film Christian Loho dan penyanyi Super Geulis. Christian dalam sambutannya mengatakan jika para peserta agar tidak menyerah.

“Pengalaman saya selama mengikuti dunia modeling sebelum terjun ke dunia entertainment yang namanya kalah dan menang adalah hal biasa, namun kepercayaan diri lebih utama,” ujarnya memberikan semangat.

Peserta dengan nomor 113 akhirnya berhasil mendapatkan nilai tertinggi 1.401 kedua 1.383 dan ketiga 1.375. Dan hari Sabtu akan melombakan Hijabers Deqasa, Lomba kecantikan dari para MUA serta Festival Photographer dan kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari hingga hari minggu (18/6/2017). (***)